You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
DKI Siap Bantu KPU Sukseskan Pilgub
.
photo Andry - Beritajakarta.id

DKI Siap Bantu KPU Sukseskan Pilgub

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menerima Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi DKI Jakarta, Sumarno di ruang rapat pimpinan (rapim) di Balai Kota, Kamis (3/11).

Bapak bikin surat saja ke Dinas Komunikasi Informatika dan Kehumasan (Diskominfomas), nanti kantor bapak langsung dipasangi CCTV

Dalam pertemuan itu dibahas mengenai persiapan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Provinsi DKI Jakarta‎ yang akan digelar pada 2017 mendatang.

Pada kesempatan itu, Basuki menegaskan akan membantu KPU DKI dalam menyiapkan sarana dan prasarana untuk mendukung penyelenggaraan Pilgub 2017. Salah satunya, membantu memasang Closed Circuit Television (CCTV) dan mebeler di kantor-Kantor KPU DKI.

KPU DKI Minta Data Pilgub Terkoneksi ke Smart City

"Bapak bikin surat saja ke Dinas Komunikasi Informatika dan Kehumasan (Diskominfomas), nanti kantor bapak langsung dipasangi CCTV," ujar Basuki, Kamis (3/11).

Dikatakan Basuki, CCTV milik Pemerintah Provinsi (Pemprov DKI) yang akan dipasang di kantor-kantor KPU DKI ‎ berteknologi canggih. Mengingat, kamera pengawas itu  bisa langsung mendeteksi wajah yang dapat dicari melalui data base e-KTP.

Tak hanya  CCTV, Basuki juga menyatakan akan membantu menyiapkan mebeler berupa meja dan kursi untuk ditempatkan di kantor-kantor KPU DKI. Mebel-mebel tersebut nantinya bisa dibeli Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) DKI di e-Katalog Lembaga Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah (LKPP).

"Semua beli di e-Katalog saja. Sudah ada daftar mebel-mebel semua di LKPP. Mebelnya beli yang banyak, di e-Katalog bisa nawar, beli dua, dapat tiga mebel," pintanya.

Basuki juga meminta penyelenggaran Pilgub DKI 2017 mendatang harus digelar secara adil dan transparan dengan mendokumentasikan seluruh proses perhitungan suara melalui video.

‎"Saya minta adil dan se-transparan mungin. ‎Jadi semua open data, harapan saya cuma, kalau boleh jangan hilangkan hak pilih orang," tandasnya.‎

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1224 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1123 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1096 personTiyo Surya Sakti
  4. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1057 personNurito
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye988 personAldi Geri Lumban Tobing